WWW.INISIAL.CO.CC   Rasulullah bersabda (yang artinya), "Sesungguhnya Islam pertama kali muncul dalam keadaaan asing dan nanti akan kembali asing sebagaimana semula. Maka berbahagialah orang-orang yang asing (alghuroba')."(hadits shahih riwayat Muslim) "Berbahagialah orang-orang yang asing (alghuroba'). (Mereka adalah) orang-orang shalih yang berada di tengah orang-orang yang berperangai buruk. Dan orang yang memusuhinya lebih banyak daripada yang mengikuti mereka."(hadits shahih riwayat Ahmad) "Berbahagialah orang-orang yang asing (alghuroba'). Yaitu mereka yang mengadakan perbaikan (ishlah) ketika manusia rusak."(hadits shahih riwayat Abu Amr Ad Dani dan Al Ajurry)
Yang MEROKOK, dilarang buka blog saya...!!! image Klik! untuk mampir ke blog saya SILAKAN KLIK!
تبرئة العلامة الهرري مما افتراه عليه المدعو عبد الرحمن دمشقية في كتابه المسمى "الحبشي شذوذه وأخطاؤه"  والكتاب المسمى "بين أهل السنة وأهل الفتنة" وغيرهما من الإصدارات من مناشير وشرط  

Syaikh al-Albani -rahimahullah- & Jamaah Tabligh


Pertanyaan :

Bismillâh. Ana abdullah dari Kolaka, Sulawesi Tenggara, mau tanya terkait adanya isu bahwa para ustadz salaf menyembunyikan fatwa Syaikh al-Albani kepada muridnya, Syaikh Ali Hasan, bahwa Jamaah Tabligh dibolehkan, mohon penjelasan, syukran. Saya dengar dari Jamaah Tabligh Surabaya.

Abdullah, Kolaka, Sultra +628124228XXX

Jawab :

Segala puji hanya milik Allah. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad -shollallahu alaihi wa sallam-, wa ba’du.

Setiap orang yang ingin menghidupkan sunnah nabi n dan menyebarkan kebaikan di bumi ini hampir tidak pernah lepas dari tuduhan dusta, isu miring atau prasangka yang dibuat-buat. Begitu pula para ustadz salaf di Indonesia atau bahkan para ulama dunia, mereka dituduh telah menyembunyikan fatwa Syaikh al-Albani -rahimahullah- yang konon katanya membolehkan Jamaah Tabligh. Namun, tuduhan tersebut tak berpijak pada suatu pondasi yang dapat mengokohkan. Sebaliknya, bahkan lebih lemah dari pada sarang laba-laba.

Untuk meluruskan tuduhan dusta di atas, kami sengaja menukil penjelasan dari Syaikh Masyhur bin Hasan Alu Salman hafizhahullâh, yang mana beliau berkata ketika mengomentari ucapan Syaikh Muhammad Taqiyyudin al-Hilali tentang Jamaah Tabligh, [Sesungguhnya mereka adalah pengikut tarekat (sufi) kontemporer]: “Ini adalah ucapan yang pantas bagi mereka, dan ucapan di atas serupa dengan apa yang dikatakan oleh Syaikh (Guru) kami al-‘Allâmah al-Muhaddits al-Albani -rahimahullah- tentang mereka:

صُوْفِيَّةٌ مُتَنَقِّلَةٌ خَرَجُوْا مِنَ الصَّوَامِعِ إِلَى الشَّوَارِعِ

”(Mereka) adalah kelompok sufi yang berpindah-pindah tempat, mereka keluar dari tempat peribadatan menuju jalanan.”

Syaikh Masyhur Hasan Salman hafizhahullâh melanjutkan: “Sebagian pengikut Jamaah Tabligh membuat isu tentang taubatnya beliau (Syaikh al-Albani -rahimahullah-) dari menyalahkan mereka (Jamaah Tabligh) sebelum wafat. Ini adalah suatu kedustaan. Saudara kita, Abu Asyraf Muhammad al-Jizawi -rahimahullah- bersama seorang tamu dari Palestina yang sempat terpengaruh dengan mereka pernah merekam ucapan beliau (Syaikh al-Albani -rahimahullah-) dalam sebuah kaset yang memperinci kesalahan-kesalahan mereka. Dan hal itu terjadi beberapa hari sebelum beliau meninggal dunia.”[1]

Inilah kabar terakhir dari Syaikh al-Albani -rahimahullah- yang sempat terekam. Beliau melucuti kesalahan mereka dan itu terjadi beberapa hari sebelum ajal menjemputnya. Kesimpulannya, tuduhan yang mereka sebarkan itu adalah palsu, yang -mungkin saja- sengaja dibuat-buat untuk mengelabui masyarakat, agar mereka menjauh dari ajaran al-Qur`an dan as-Sunnah menurut pemahaman salafush shalih. Kita berlindung kepada Allah dari yang demikian. Wallâhu ta’âlâ a’lam.

———————————————

1. Lihat kitab Sabîl ar-Rasyâd fî Hadyi Khair al-‘Ibâd, jilid 1, hlm. 74, oleh al-‘Allâmah Syaikh Muhammad Taqiyuddin al-Hilali dengan komentar Syaikh Masyhur bin Hasan Alu Salman. Dan Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu memiliki nasehat untuk Jamaah Tabligh, lihat adz-Dzakhiirah edisi 38 hal. 6-7

(adz-Dzakhiirah al-Islamiyyah Ed 46, hal 6)

0 komentar:

Labels

comment

Artikel cari disini

Download E book

Hire Me Direct
eXTReMe Tracker