WWW.INISIAL.CO.CC   Rasulullah bersabda (yang artinya), "Sesungguhnya Islam pertama kali muncul dalam keadaaan asing dan nanti akan kembali asing sebagaimana semula. Maka berbahagialah orang-orang yang asing (alghuroba')."(hadits shahih riwayat Muslim) "Berbahagialah orang-orang yang asing (alghuroba'). (Mereka adalah) orang-orang shalih yang berada di tengah orang-orang yang berperangai buruk. Dan orang yang memusuhinya lebih banyak daripada yang mengikuti mereka."(hadits shahih riwayat Ahmad) "Berbahagialah orang-orang yang asing (alghuroba'). Yaitu mereka yang mengadakan perbaikan (ishlah) ketika manusia rusak."(hadits shahih riwayat Abu Amr Ad Dani dan Al Ajurry)
Yang MEROKOK, dilarang buka blog saya...!!! image Klik! untuk mampir ke blog saya SILAKAN KLIK!
تبرئة العلامة الهرري مما افتراه عليه المدعو عبد الرحمن دمشقية في كتابه المسمى "الحبشي شذوذه وأخطاؤه"  والكتاب المسمى "بين أهل السنة وأهل الفتنة" وغيرهما من الإصدارات من مناشير وشرط  

Kajian Kitab Umdatul Ahkam (11)

Judul Kajian
“Hadits-hadits Hukum Dalam Kitab Umdatul Ahkam”

Tema
Adab-adab istinja’ atau buang hajat

Waktu dan Tempat
9 Juni 2009 pukul 20.30 - 21.30 WIB, dari Madinah

Pemateri
Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja, Lc. Hafidzahullahu Ta’ala
(Mahasiswa S2 Universitas Islam Madinah)

Alhamdulillah pada pertemuan kali ini kajian memulai dengan bab baru yaitu bab istinja’, ulama lain ada yang mengatakan bab masuk kamar mandi atau mengenai adab tentang buang hajat.

Hadits pertama dari shahabat Anas bin Malik radhiyallahu’anhu meriwayatkan dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, beliau bersabda yang artinya “Bahwasannya apabila Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam masuk ke tempat buang hajat beliau berkata, aku berlindung kepada Allah dari syaithan laki-laki dan syaithan perempuan”. (HR. Bukhori dan Muslim).

Di dalam kajian ini Al Ustadz Firanda Andirja, Lc Hafidzahullah menyampaikan hadits pertama dan biografi shahabat Anas bin Malik radhiyallahu’anhu, kemudian adab-adab masuk WC diantaranya tambahan mengucapkan bismillah sebelum berdoa, mendahulukan kaki kiri tatkala masuk dalam WC dan keluar WC dengan kaki kanan sambil berdoa Gufranaka serta faedah lainnya dari kajian ini. Selain itu terdapat tanya jawab untuk beberapa permasalahan yang belum jelas. Silahkan download pada tautan di bawah ini semoga bermanfaat.

Catatan: Bagi pendengar Shahabat Muslim yang ingin bertanya terkait kajian umdatul ahkam dan lainnya dapat melalui email radio.muslim.or.id[at]gmail.com Baarakallahu fiikum.

0 komentar:

Labels

comment

Artikel cari disini

Download E book

Hire Me Direct
eXTReMe Tracker